Friday, March 29, 2024
   
TEXT_SIZE

Stiepari Kembali Ukir Prestasi

Semarang-kopertis6.or.id - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata Indonesia (Stiepari) Semarang kembali mengirim team Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) seni tari ke Jakarta untuk mengikuti Lomba Tari Tradisional Kreasi Sepulau Jawa dalam rangka Pekan Budaya jawa 2015,   diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia jurusan  Sastra Jawa di kampus Depok, baru-baru ini.

Wakil dari Stiepari Semarang berhasil dinobatkan sebagai juara III, menyisihkan peserta lain dari berbagai daerah, dan sebagai juari I Battle dance.

Menurut Wakil Ketua III bidang Kemahasiswaan, Aletta Dewi Maria Th. M.Par mengatakan, keberhasilan ini merupakan nilai tambah bagi Stiepari dalam memajukan pariwisata khususnya untuk seni tari. “Keberhasilan ini merupakan kerja keras anak-anak  kami dalam berlatih, dan kami bangga atas hasil yang diperoleh.” paparnya.

Keberhasilan team UKM Tari STIEPARI  berkat bimbingan Haryadi Dwi Prasetyo, S.Sn dari DISBUDPAR Kota Semarang dan  Purwani S.Sn dari STIEPARI. Dengan kesabaran dan ketekunan  dalam mengajar yang pada akhirnya membuahkan hasil.

Dari panitia penyelenggara sangat peduli terhadap semua peserta lomba dan tidak membanding-bandingkan  peserta yang berasal dari  Jakarta maupun luar Jakarta. “Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada  panitia penyelenggara khususnya para siswa siswi sastra Jawa Universitas Indonesia, dan kami harus banyak belajar lagi, hal ini diungkapan oleh para penari STIEPARI terdiri atas delapan orang yaitu Christina Agustin Kusuma , Shinta Nurmawanti , Eka Dayanti , Annis shofiya jamil , Erviyani , Dini, Jihan Delhi, Dessy pratiwi.

Berkat penampilan apiknya ini, tim tari dari Stiepari Semarang pernah diundang Koordinator Kopertis wilayah VI untuk mengisi di acara Rakor Pimpinan PTS dan Pimpinan Yayasan beberapa waktu yang lalu.

COMMUNITY

Materi Pelatihan