Thursday, March 28, 2024
   
TEXT_SIZE

Penuhi Enam Pilar, Unisri sebagai PT Sehat

Solo-kopertis6.or.id- Genap usianya ke-35, Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta pada Sabtu, 20 Juni 2015 menggelar acara Dies Natalis bertemakan “Dengan semangat juang Pahlawan Slamet Riyadi, Unisri Siap Memasuki MEA 2015.

Rektor Unisri, Prof. Dr. Ir. Kapti Rahayu Kuswanto berkomitmen, mengelola Unisri dengan berpegang pada prinsip Good University Goverment (GUG),   mengutamakan prinsip akuntabilitas, transparansi, dan berkelanjutan. Dengan memegang prinsip tersebut akan mampu melahirkan lulusan yang siap memasuki era globalisasi, khususnya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2015 yang sudah diambang pintu.” Katanya.

Koordinator Kopertis VI, Prof. Dr. DYP. Sugiharto, MPd.Kons pada kesempatan yang sama berharap,  momentum dies natalis bisa dijadikan sarana untuk refleksi, instropeksi dan antisipasi, sehingga Unisri bisa menjadi lembaga perguruan tinggi  (PT) yang sehat dan bermutu.

“Ada enam pilar kriteria lembaga PT  sehat, yaitu berada pada naungan yayasan yang telah disahkan oleh Kemenkumham, universitas dan prodi memiliki ijin resmi dan terakreditasi, tri dharma PT berjalan dengan baik, memiliki unit penjaminan mutu, secara rutin minimal setahun dua kali melaporkan kegiatannya kepada  dikti dan kopertis. Dari enam ciri tadi Unisri telah menjalankan semuanya, sehingga  Unisri termasuk lembaga PT di Indonesia yang masuk katagori sehat “ beber Koordinator.

Lebih lanjut Prof. DYP menyatakan, dipenuhinya enam aspek tersebut  lulusan Unisri untuk status ijazahnya tidak perlu diragukan lagi keasliannya.“ Kalau sekarang marak ijazah aspal alias asli tapi palsu, namun kami menjamin bahwa lulusan Unisri ijazahnya asli sejati.”

COMMUNITY

Materi Pelatihan